Anisyah Rachmawati
Blog Universitas Komputer Indonesia

Kenapa Ada Google Panda ?

Kenapa Ada Google Panda ?
Algoritma Google Panda adalah perubahan algoritma hasil dari pencarian pada SERP Google (Search Engine Result Page)  yang bertujuan agar peringkat hasil penelusuran yang dicari oleh user menjadi tepat sasaran, atau sesuai dengan topik yang mereka inginkan. Algoritma Google Panda ini sangat diharapkan dapat menurunkan peringkat sebuah website yang memiliki konten artikel yang rendah, dan tidak berkualitas, atau tidak sesuai dengan apa yang dicari oleh user.
Google Panda dikeluarkan oleh Google pada bulan Februari 2011. Google Panda berasal dari nama seorang Software Engineer Google Inc. yang bernama Navneet Panda. Google Panda ini pun diambil dari nama belakng karyawan dari Google Inc. tersebut, hal ini bertujuan untuk mempersingkat nama Algoritma Mesin Pencarian Google yang terbaru.
Tujuan diciptakannya algoritma Google Panda oleh pihak Google yaitu, untuk ‘menurunkan’ website dengan konten rendah dari SERP (Search Engine Result Page), seperti artikel tulisan yang didapat dari hasil copy-paste, plagiat, dan lainnya. 
Selain itu, Google ingin memperbaiki hasil indeks pada setiap keyword yang dicari oleh user. Memperbaiki dalam artian menyingkirkan website-website tertentu yang masuk dalam kategori copy-paste. Google juga ingin mengurangi spammer, website-webiste yang mengikuti kontes dengan kata kunci tertentu, dan para penjual link. Dan sebagainya.Sehingga situs-situs yang menempati halaman pertama pencarian Google bisa dipastikan adalah situs yang berkualitas dan relevan.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 22 Oktober 12 - 19:10 WIB
Dalam Kategori : KENAPA, GOOGLE PANDA
Dibaca sebanyak : 858 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback